Walikota Pangkalpinang Apresiasi Menteri Parekraf RI Inginkan FMF Diangkat Kedalam Kharisma Event Nusantara
Walikota Pangkalpinang Apresiasi Menteri Parekraf RI Inginkan FMF Diangkat Kedalam Kharisma Event Nusantara ( Kominfo Pangkalpinsng)

Walikota Pangkalpinang Apresiasi Menteri Parekraf RI Inginkan FMF Diangkat Kedalam Kharisma Event Nusantara

3 Juni 2023 12:48 WIB

SONORABAMGKA.ID- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri Workshop Kata Kreatif Kota Pangkalpinang Tahun 2023, di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang. Sabtu (3/6/23).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang akrab disapa Mas Menteri menyampaikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengapresiasi kepada Pemkot Pangkalpinang khususnya kepada Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang yang berhasil mengikuti uji petik sehingga Kota Pangkalpinang di tetapkan sebagai Kota Kreatif bagian kuliner.

"Apresiasi kepada Pemkot Pangkalpinang yang berhasil mengikuti uji petik sehingga oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menetapkan Kota Pangkalpinang sebagai Kota Kreatif bagian kuliner," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah melihat kegiatan Food Milineal Festival Kota Pangkalpinang yang di adakan Pemkot Pangkalpinang ini menjadi ketertarikan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengagendakan Food Milineal Festival Kota Pangkalpinang sebagai Kharisma Event Nusantara.

"Tadi saya tertarik dengan begitu banyaknya umkm di kegiatan Food Milineal Festival (FMF) Kota Pangkalpinang, hal ini sangat inspiratif untuk dikembangkan lagi dengan kita akan agendakan FMF ini masuk agenda pariwisata nasional dan internasional sebagai Kharisma Event Nusantara," tuturnya.

Disampaikan juga oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Menteri Parekraf RI yang telah hadir di Kota Pangkalpinang dan sudah memberikan aspirasinya dengan mengagendakan Food Milineal Festival (FMF) Kota Pangkalpinang, masuk agenda pariwisata nasional dan internasional sebagai Kharisma Event Nusantara.

"Apresiasi kepada Mas Menteri yang akan memberikan kesempatan kepada Kota Pangkalpinang untuk masuk dalam agenda pariwisata internasional di Kharisma Event Nusantara dan Pemkot Pangkalpinang siap mendukung sepenuhnya program kata kreatif oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm