Ilustrasi ibu bekerja
Ilustrasi ibu bekerja ( Dok. Shutterstock/Afrca Studio)

Jadi Ibu Bekerja Tak Selalu Buruk, Apa Benar Baik untuk Si Kecil?

3 Juni 2023 15:06 WIB

SonoraBangka.id - Bagi perempuan yang punya karier dan sudah menjadi ibu sering kali memiliki rasa bersalah terhadap anaknya.

Rasa bersalah itu muncul karena waktu bersama anak jadi berkurang karena harus bekerja.

Kecemasan semacam ini terkadang membuat perempuan harus menyerah dalam kariernya karena tak ingin melewatkan masa-masa pertumbuhan anak.

Padahal, menjadi ibu bekerja tidak selalu buruk seperti yang mungkin Kawan Puan bayangkan selama ini.

Bahkan, menjadi ibu bekerja bisa saja memberikan keuntungan bagi anak di masa depan.

Benarkah demikian? Simak dulu penjelasan seperti yang dilansir dari Fortune berikut ini untuk mengetahui jawabannya!

Studi tentang Anak dengan Ibu Bekerja

Sebuah studi pada tahun 2015 yang meneliti 50.000 orang dewasa di 25 negara menunjukkan, anak perempuan dari ibu bekerja lebih berpendidikan.

Atau dengan kata lain, studi tersebut memperlihatkan bahwa perempuan yang ibunya berkarier memiliki tingkat pendidikan lebih tinggi dan menghasilkan lebih banyak uang.

Terutama di Amerika Serikat, anak perempuan dari ibu bekerja disebut memperoleh penghasilan 23 persen lebih banyak dibandingkan anak perempuan dari ibu rumah tangga.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm