Sukses Jaga Kelistrikan Aman dan Andal, PLN Siapkan Layanan Listrik Tanpa Kedip Dalam Kunjungan Menparekraf di Bangka Belitung
Sukses Jaga Kelistrikan Aman dan Andal, PLN Siapkan Layanan Listrik Tanpa Kedip Dalam Kunjungan Menparekraf di Bangka Belitung ( Humas PLN)

Sukses Jaga Keandalan Listrik, PLN Siapkan Layanan Listrik Tanpa Kedip Dalam Kunjungan Menparekraf di Babel

4 Juni 2023 01:35 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) sukses memasok listrik andal dalam kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dengan layanan listrik tanpa kedip atau zero down time, Agenda penting Menparekraf di Pulau Bangka dan Belitung berjalan lancar dan sukses, (3/06/2023).

Menparekraf sebelumnya melaksanakan penjurian 75 Desa Wisata terbaik ADWI 2023 di Pulau Belitung, dan malam harinya membuka Festival Belitung Beach (FBB) 2023 di kawasan objek wisata Tanjung Pendam, Belitung.

Kegiatan tidak hanya disitu, Menparekraf juga langsung terbang ke Pulau Bangka untuk melaksanakan Program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif bertujuan untuk menggali, memanfaatkan, menumbuh kembangkan ekonomi kreatif unggulan daerah, serta membangun kesadaran dan komitmen seluruh pemangku kepentingan sehingga tercipta ekosistem pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif yang kondusif di Kota Pangkalpinang.

Senior Manager Teknik PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung Moses Allo memastikan komitmen PLN menyediakan pasokan listrik yang stabil dan andal di area kunjungan serta lokasi pendukung lainnya selama acara Menparekraf di Provinsi Bangka Belitung ini.

"Kami siap menyukseskan acara Menparekraf dalam kunjungannya di Pulau Belitung dan Pulau Bangka. Karena kesuksesan acara ini akan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Provinsi Bangka Belitung. Kami berkomitmen menyediakan listrik yang optimal dan andal, mendukung dua kegiatan besar dalam memperkuat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Bangka Belitung dapat terlaksana dengan sukses,” kata Moses.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) Mohammad Munief Budiman memaparkan PLN juga melaksanakan langkah strategis guna memastikan pasokan listrik yang stabil dan andal di area yang menjadi pusat acara Menparekraf. Di antaranya dengan melakukan pemeliharaan rutin, peningkatan infrastruktur guna mengatasi potensi gangguan listrik yang dapat menghambat jalannya kegiatan. Termasuk penguatan sistem jaringan listrik, pemeliharaan Gardu Hubung (GH), hingga memastikan material pendukung telah terpasang.

"Menjelang pelaksanaan yang kurang dari tiga hari ini, kami telah melakukan berbagai pekerjaan untuk menunjang optimalisasi ketersediaan pasokan listrik," ujar Munief.

Selain itu, kata dia, PLN juga bersinergi dengan berbagai pihak mulai dari event organizer, keamanan, pemerintah daerah setempat dalam upaya mengamankan pasokan listrik yang andal. Dia juga memastikan tim teknis yang terlatih dan berpengalaman telah ditugaskan untuk menangani semua aspek kelistrikan pada event tersebut.

Munief pun optimistis, meski persiapan hanya kurang dari tiga hari, PLN mampu menghadirkan pasokan listrik yang andal selama acara berlangsung.

“Dengan suksesnya acara ini, PLN siap mendukung kemajuan dan kebutuhan listrik untuk memperkuat ekonomi di Provinsi Bangka Belitung. Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat, agar PLN mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tutup Munief.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm