Ilustrasi samosa isi kentang untuk camilan di waktu senggang.
Ilustrasi samosa isi kentang untuk camilan di waktu senggang. ( DOK.SHUTTERSTOCK/highviews)

Camilan Khas India, Berikut Cara Membuat Samosa Isi Kentang Keju

4 Juni 2023 10:53 WIB

SonoraBangka.id - Samosa merupakan gorengan khas India yang bisa dibuat dengan isian daging, kentang, dan irisan sayuran.  Di Indonesia, samosa banyak dijual di kedai gorengan pinggir jalan dengan isian kentang yang lembut. Ada saus sambal yang biasanya dihidangkan sebagai cocolan.  Gorengan berbentuk segitiga ini memiliki isian kentang dan parutan keju cheddar yang nikmat. Kamu bisa bikin camilan ini dalam jumlah yang banyak untuk stok frozen food.  Simak resep gorengan dari kentang dalam buku "Ceceromed Kitchen – Frozen Food Laris Dijual" (2023) oleh S.J. Tsurayya terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep samosa isi kentang keju 

Bahan kulit

600 gram tepung terigu serbaguna

1 sdt garam 

4 sdm minyak goreng 

Air secukupnya

Bahan isian

500 gram kentang rebus, haluskan 

3 siung bawang putih

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm