ilustrasi pepaya(shutterstock/itaci)
ilustrasi pepaya(shutterstock/itaci) ( KOMPAS.COM)

Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Tidak untuk Dikonsumsi Setelah Makan Pepaya

4 Juni 2023 19:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Pepaya adalah salah satu buah tropis yang kaya akan nutrisi penting, seperti vitamin C, folat, dan serat yang tinggi.

Selain itu, pepaya juga mengandung enzim seperti papain yang bermanfaat dalam membantu sistem pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus.

Oleh karena itu, tak jarang orang sering makan pepaya saat mereka memiliki masalah pencernaan, seperti halnya ketika susah buang air besar.

Kendati demikian, walaupun pepaya sudah dikenal menjadi buah yang baik untuk kesehatan, tapi ternyata ada beberapa makanan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi setelah makan pepaya.

Lantas, apa saja makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi setelah makan pepaya?

1. Produk susu

Dilansir dari Times of India, produk susu adalah salah satu jenis asupan yang harus dihindari sesaat setelah Anda makan pepaya.

Hal ini karena susu yang dikonsumsi bersamaan atau setelah makan pepaya dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti sembelit, gangguan pencernaan, bahkan bisa membuat diare.

2. Makanan laut

Pepaya mengandung enzim yang disebut chymopapain. Di mana enzim tersebut memiliki sifat proteolitik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm