Ilustrasi sayur asem jakarta.
Ilustrasi sayur asem jakarta. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Maharani afifah)

Berkuah Gurih, Segar, Sedap, Berikut Cara Membuat Sayur Asem Jakarta

6 Juni 2023 12:16 WIB

SonoraBangka.id - Ada menu masakan sayur segar, sedap, dan gurih menggugah selera, sayur asem jakarta. Menu berkuah dengan isian kacang panjang, jagung manis, kacang tanah, nangka muda, dan terong ini cocok untuk masakan praktis. Menu sayur asem jakarta ini cocok sebagai pilihan makan siang yang menyegarkan. Kamu bisa mengikuti resep sayur asem dengan bumbu halus dari bawang merah, bawang putih, cabai, dan terasi bakar. Simak resep sayur asem jakarta dari buku "27 Set Menu Lengkap Hits Di Instagram Untuk Hari Istimewa & Sehari-Hari" (2022) oleh Lilik Indrayani @lilik_indrayani_81 terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep sayur asem jakarta

Bahan

5 helai kacang panjang

1 genggam nangka muda, rebus hingga setengah empuk

1 buah labu siam, ukuran sedang

Kacang tanah secukupnya

Daun melinjo secukupnya

1 buah jagung manis

4 lembar daun salam kering

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm