Ilustrasi Festival Lestari V, Panduan Invetasi Lestari untuk perekonomian dan pelestarian lingkungan.
Ilustrasi Festival Lestari V, Panduan Invetasi Lestari untuk perekonomian dan pelestarian lingkungan. ( Cecilie_Arcurs)

Kembali Gigelar Festival Lestari, Investasi Sebari Menjaga Alam

10 Juni 2023 07:57 WIB

SonoraBangka.id - Kabupaten Sigi menjadi tuan rumah Festival Lestari yang kelima pada 23—25 Juni 2023 mendatang.

Ya, Festival Lestari tahun ini akan kembali digelar.

Lantas, apa sebenarnya Festival Lestari itu?

Seperti dilansir dari laman National GeograpicFestival Lestari merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL).

Festival Lestari ini sendiri sudah rutin digelar sejak 2018 lalu. Kabupaten Sigi juga menjadi salah satu anggota asosiasi kolaborasi lintas pemerintah daerah tersebut.

Mohammad Irwan Lapatta, selaku Bupati Kabupaten Sigi menuturkan bahwa adanya Festival Lestari V diharapkan mampu mendorong perekonomian Kabupaten Sigi.

Tak hanya itu, ia juga berharap bahwa adanya Festival Lestari ini dapat menarik minat wisatawan dan membuat peluang untuk pelestarian lingkungan.

"Saya berharap investasi bisa tumbuh dengan adanya Festival Lestari, sehingga masyarakat bisa bekerja sama dan mendorong perekonomian dan keberlanjutan di Kabupaten Sigi," kata Irwan.

Tema Festival Lestari V Tahun 2023

Kali ini, Festival Lestari V mengusung tema "Tumbuh Lebih Baik".

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm