Ilustrasi scrambled egg atau telur orak arik.
Ilustrasi scrambled egg atau telur orak arik. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Karl Allgaeuer)

Panggang Di Dalam Oven, Berikut Resep Scrambled Egg Saus Keju

10 Juni 2023 13:56 WIB

SonoraBangka.id - Telur menjadi hidangan yang paling sering dan paling mudah dibuat untuk sarapan.  Telur biasa dibuat menjadi telur dadar atau telur mata sapi untuk sarapan. Namun, jika kamu sedang bosan dengan kedua olahan tersebut, kamu dapat mengolah telur yang ada di rumah menjadi scramble egg. Berbeda dari scramble egg pada umumnya, resep ini mencampurkan telur dengan saus keju yang kental dan gurih.  Setelah itu, telur dipanggang dan dapat disajikan dengan roti panggang sebagai pendamping. Cara membuatnya pun mudah. Ikuti resep scrambled egg saus keju berikut ini, dikutip dari buku “Lezat Sekejap: Sarapan” (2018) karya Tim Primarasa terbitan PT Gaya Favorit Press. 

Resep scrambled egg saus keju

Bahan

4 butir telur

2 sdm susu cair

1/2 sdt merica bubuk

1/4 sdt garam

2 sdm mentega

 50 gram keju cheddar parut

Roti panggang secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm