Ilustrasi cara membuat tongseng ayam untuk menu makan kapan saja yang nikmat.
Ilustrasi cara membuat tongseng ayam untuk menu makan kapan saja yang nikmat. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Aris Setya)

Ada Soto Hingga Tongseng, Berikut Ini 30 Resep Masakan Bersantan

10 Juni 2023 18:44 WIB

SonoraBangka.id - Masakan bersantan terkenal akan rasa gurih dan aromanya yang wangi saat disajikan. Ada banyak makanan bersantan. Mulai dari bubur, nasi kuning, soto, garang asem, hingga tongseng. Simak 30 resep masakan bersantan yang bisa kamu buat di rumah berikut ini.

1. Resep soto betawi daging kuah santan

Gurih dan lembutnya kuah soto betawi berasal dari santan. Warna kuahnya juga kontras dengan potongan daging dan sayur yang digunakan sehingga tampak menarik. 

2. Resep sayur lodeh jawa

Warna kuah sayur lodeh juga putih karena santan dan tidak menggunakan kunyit. Selain terong dan labu siam, kamu juga bisa menambahkan tempe dan kacang panjang ke dalamnya. 

3. Resep soto ayam santan kuah gurih

Gunakan santan kental dari kelapa untuk membuat soto ini. Jangan lupa menggunakan perasan jeruk nipis agar rasa gurih dan segarnya seimbang.

4. Resep lodeh tempe cabai hijau

Tempe dan tahu menjadi bahan utamanya. Tambahkan telur puyuh, buncis, dan tekokak sebagai pelengkapnya. 

5. Resep nasi liwet khas Solo

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm