Ilustrasi belajar bersama anak
Ilustrasi belajar bersama anak ( Shutterstock)

Jika Anak Remaja Malu Minta Bantuan Kerjakan PR, Orang Tua Lakukan Ini

12 Juni 2023 15:32 WIB

SonoraBangka.id - Mungkin, anak-anak SD masih leluasa meminta bantuan orang tua jika kesulitan mengerjakan PR (pekerjaan rumah) dari sekolah.

Akan tetapi, berbeda dengan anak yang menginjak SMP atau sudah berusia remaja.

Tak jarang mereka memilih untuk mengerjakan sebisanya saja, atau meminta bantuan teman.

Anak remaja umumnya juga merasa sudah mandiri seiring bertambahnya usia sehingga tidak meminta bantuan orang tua untuk mengerjakan PR.

Lantas, apa yang harus kamu lakukan? Simak uraiannya seperti dikutip dari Very Well Family berikut ini!

Tips Bantu Anak Remaja Kerjakan PR

Saat sekolah menengah, PR untuk anak remaja dimaksudkan untuk mempraktikkan keterampilan yang sudah diajarkan guru di sekolah.

Seorang guru berpengalaman, Brianna Leonhard menyarankan orang tua mesti tetap meluangkan waktu untuk membantu anak remaja mengerjakan PR-nya.

Apabila kesulitan, orang tua pun perlu menghubungi guru mata pelajaran yang bersangkutan.

Pasalnya, anak-anak remaja bisa saja kesulitan mengerjakan karena topik pembahasan atau materi semakin meningkat dari hari ke hari.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm