Manfaat pepaya
Manfaat pepaya ( freepik)

Sajikan Untuk Camilan, Berikut Ini Cara Memotong Pepaya

12 Juni 2023 21:15 WIB

SonoraBangka.id - Pepaya kerap disajikan sebagai makanan penutup. Rasa pepaya matang terbilang manis dan teksturnya lembut. Warna kulit pepaya matang biasanya kuning atau oranye. Daging pepaya bakal mudah ditekan jika sudah matang. Apabila kamu membeli pepaya yang masih mentah, coba masukkan ke dalam kantong kertas dan campur dengan buah penghasil etilen seperti apel atau pisang. Jika pepaya masih kehijauan walau hanya bercak kecil, simpan dulu di suhu ruang selama beberapa hari sampai cukup matang. Setelah pepaya matang, saatnya untuk memotong pepaya. 

Cara memotong pepaya

Walau terlihat besar dan mungkin nampak susah dipotong, kamu bisa dengan mudah mengupas dan memotong pepaya mengikuti saran dari The Spruce Eats seperti berikut:

1. Letakkan pepaya di atas talenan.

2. Ambil pisau panjang dan tajam untuk memotong pepaya.

3. Potong pepaya memanjang sampai terbelah dua.

4. Ambil biji pepaya menggunakan sendok makan. Usahakan untuk tidak sampai menyendok daging buahnya.

5. Pegang pepaya secara vertikal, gerakkan pisah ke bawah di sepanjang kulit pepaya. Iris memanjang sampai semua kulit terkelupas.

6. Usahakan untuk tidak mengiris terlalu dalam agar tidak membuat banyak daging pepaya. Kamu juga bisa menggunakan alat pengupas jika kesusahan menggunakan pisau.

7. Balik pepaya yang sudah dikupas dan iris menjadi irisan setebal atau setipis yang kamu suka.

8. Sebagai alternatif, kamu bisa menikmati pepaya dengan membuat bola-bola pepaya. Ambil sendok bulat khusus untuk buah, ambil daging pepaya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Potong Pepaya dengan Mudah, Sajikan untuk Camilan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/12/190800975/cara-potong-pepaya-dengan-mudah-sajikan-untuk-camilan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm