Ilustrasi jamur enoki.
Ilustrasi jamur enoki. ( SHUTTERSTOCK/K321)

Gunakan Minyak Wijen, Berikut Ini 6 Cara Masak Jamur Enoki

13 Juni 2023 13:04 WIB

SonoraBangka.id - Siapa yang tidak suka jamur enoki goreng? Jamur dengan tekstur ramping dengan warna putih ini biasa diolah dengan cara digoreng atau direbus dengan bumbu kuah gurih. Dengan mengokahnya yang tepat, kamu bisa menggunakan bumbu yang tepat, atau menggabungkannya dengan bahan lain yang cocok. Cara hidangkan jamur enoki yang menggugah selera dan memanjakan lidah. 

1. Masak dengan minyak wijen

Kamu bisa mengikuti tips mengolah jamur enoki dari laman Taste, gunakan wijen, kecap asin, bawang putih, dan jahe. Tumis bawang putih dan jahe dalam minyak dan masak selama beberapa menit.

2. Cara cuci jamur enoki

Cuci jamur enoki dengan air mengalir. Buang jamur yang sudah berwarna gelap atau menunjukkan tanda-tanda pembusukkan.

3. Tumis dengan sayuran lainnya

Ditambahkan dari laman MasterClass, kamu bisa menumis jamur enoki dengan sayuran lainnya. Gunakan api besar dan taburkan dengan biji wijen untuk meningkatkan tekstur renyah pada tumisan.

4. Gunakan sebagai hidangan mi

Kamu bisa menggunakan jamur enoki untuk hidangan mi dari mi soba Gunakan sebagai pengganti mi bebas gluten pada hiangan ramen.

5. Tumis dalam waktu yang cepat

Kamu hanya perlu menumis jamur enoki dalam waktu sekitar 1 menit agar jamur tidak terlalu lembek.

6. Masak dengan bumbu sederhana

Dilansir dari laman All Recipes, kamu bisa mengolah jamur enoki dengan minyak wijen, bawang putih cincang, kecap asin, dan jahe parut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "6 Cara Masak Jamur Enoki yang Enak, Gunakan Minyak Wijen", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/09/121100075/6-cara-masak-jamur-enoki-yang-enak-gunakan-minyak-wijen.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm