Ilustrasi gulai tambusu khas Minang, usus sapi isi tahu telur. Biasanya disajikan di warung nasi kapau.
Ilustrasi gulai tambusu khas Minang, usus sapi isi tahu telur. Biasanya disajikan di warung nasi kapau. ( SHUTTERSTOCK/FIDIA HELIANTI)

Menggugah Selera, Berikut Ini 5 Resep Usus Sapi Kaya Bumbu

20 Juni 2023 12:29 WIB

SonoraBangka.id - Punya usus sapi di rumah? Coba ikuti kumpulan resep usus sapi yang memanjakan lidah. Ada cara masak usus sapi dengan santan gurih atau saus yang mantap menggugah selera. Simak resepnya berikut ini.

1. Resep gulai tambusu

Gulai tambusu merupakan usus sapi yang diberi isian tahu dan telur yang dimasak dengan kuah santan berbumbu. Masakan khas Minang ini cocok untuk lauk makan nasi putih hangat. Baca juga: Resep Gulai Tambusu Khas Minang, Usus Sapi Isi Tahu Telur

2. Resep bacem usus sapi

Untuk membuat bacem usus sapi, kamu perlu menyiapkan setengah kilogram usus sapi siap pakai dan beberapa bahan lain, seperti air kelapa, cabai, bawang, dan gula merah. 

3. Resep gulai tambusu khas minang

Ada banyak makanan khas Sumatera Utara yang populer di Indonesia, seperti rendang, gulai, dan sate. Gulai tambusu merupakan makanan khas Minang. Sajian ini terbuat dari usus sapi yang berisi campuran telur.

4. Resep bacem usus sapi masak asam

Bacem bisa menjadi olahan masakan untuk sahur yang praktis. Kamu bisa membuat baceman dari malam sebelumnya, kemudian saat sahur tinggal digoreng saja. 

5. BBQ Daechang

Cara memasak daechang atau usus sapi paling mudah adalah dengan memanggangnya di teflon. Bumbui usus sapi secukupnya, setelah itu masak dengan nanas atau daun pepaya agar empuk.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Resep Usus Sapi Kaya Bumbu, Lauk Makan Menggugah Selera", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/20/111100875/5-resep-usus-sapi-kaya-bumbu-lauk-makan-menggugah-selera.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm