ilustrasi nasi goreng.
ilustrasi nasi goreng. ( SHUTTERSTOCK/Kravtzov)

Sarapan Sehat, Berikut Ini Cara Membuat Nasi Goreng Oatmeal

20 Juni 2023 12:49 WIB

SonoraBangka.id - Oatmeal merupakan bahan makanan sehat yang sering dikonsumsi sebagai pengganti nasi.  Melansir buku “25 Resep Sarapan & Menu Favorit Serba Oats untuk Keluarga” karya Fajar Ayuningsih, oat mengandung banyak nutrisi dan zat penting yang dibutuhkan tubuh, seperti karbohidrat kompleks, kalsium, magnesium, dan zat besi. Selain itu, oat juga bagus untuk kesehatan jantung dan menjaga kolesterol tetap rendah.  Kamu dapat mengolah oatmeal menjadi nasi goreng yang sehat dan lezat sebagai hidangan sarapan. Selain oatmeal, ada juga bahan lain, seperti daging giling, wortel, nasi, dan sayuran.  Jika kamu kurang suka tekstur nasi goreng yang berminyak, kamu dapat sangrai oatmeal terlebih dahulu. Hasilnya, tampilan nasi goreng oatmeal tidak terlalu berminyak dan rasanya lebih gurih. Ikuti resep nasi goreng oatmeal berikut ini, dikutip dari buku “Yuuk… Makan Oats agar Lebih Sehat, 25 Resep Sarapan & Menu Favorit Serba Oats untuk Keluarga” (2010) karya Fajar Ayuningsih terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep nasi goreng oatmeal

Bahan

2 sdm minyak goreng

4 siung bawang merah, cincang

3 siung bawang putih, cincang

100 gram daging giling

75 gram wortel, potong dadu

300 gram nasi pera

100 gram kacang polong

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm