Jorge Martin di Red Bull Ring(TWITTER/@88JORGEMARTIN)
Jorge Martin di Red Bull Ring(TWITTER/@88JORGEMARTIN) ( KOMPAS.COM)

Jorge Martin Tetap Berada di Pramac Ducati Musim 2024

20 Juni 2023 19:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Pramac Ducati Jorge Martin berhasil memenangkan MotoGP Jerman 2023 usai berduel dengan rider tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia.

Kemenangan tersebut membuat Martin menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan total 144 poin, cuma terpaut 16 poin dari Bagnaia yang berada di puncak klasemen.

Seperti diketahui, pebalap asal Spanyol itu memang sedang dalam performa terbaiknya. Dalam tiga seri terakhir, Martin berhasil meraih podium di posisi tiga besar.

Sempat beredar kabar bahwa Martin akan pindah ke tim pabrikan Yamaha, dirinya akan bersanding dengan Fabio Quartararo di musim 2024. tapi, jika berkaca dari hasil tersebut, tampaknya Martin akan tetap bersama dengan Pramac Ducati di MotoGP 2024.

Terlebih Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti memastikan bahwa Martin akan tetap bersama Ducati di MotoGP 2024.

“Saya tidak tahu apakah dia telah menerima tawaran dari tim pabrikan, apalagi dia berniat untuk keluar dari Ducati setelah beberapa balapan terakhir. Oleh karena itu, Martin akan berada di Ducati Pramac pada 2024, sesuai rencana,” ucap Ciabatti, dikutip dari Crash, Selasa (20/6/2023).

Jawaban senada diberikan oleh Martin ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan kontrak pabrik dengan tim Jepang.

“Tidak. Saya senang di mana saya berada dan saya berharap untuk tetap di sini (Pramac Ducati), untuk saat ini,” kata Martin.

Saat ini tim pabrikan Yamaha memang mengalami kesulitan untuk tampil kompetitif di MotoGP. Maka dari itu, akan lebih baik bila Jorge Martin tetap berada di circle Ducati hingga Yamaha memiliki paket motor yang menjanjikan untuk memenangkan balapan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jorge Martin Bertahan di Pramac Ducati Musim 2024", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/20/094200215/jorge-martin-bertahan-di-pramac-ducati-musim-2024.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm