Ilustrasi tempat tidur, meja nakas di samping tempat tidur.(PIXABAY/PETER WEIDEMAN)
Ilustrasi tempat tidur, meja nakas di samping tempat tidur.(PIXABAY/PETER WEIDEMAN) ( KOMPAS.COM)

Posisi Tempat Tidur Menghadap Pintu, Apa Dampaknya?

21 Juni 2023 14:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menurut feng shui, di mana Anda tidur dan bagaimana posisi tidur Anda adalah hal yang penting. Sebab, ini memainkan peran besar dalam kesehatan, kesejahteraan, dan keadaan pikiran Anda.

Dikutip dari Living Etc, Rabu (21/6/2023), tempat tidur dan posisinya dapat membantu menentukan aliran qi atau energi di kamar tidur. Di mana dan bagaimana tempat tidur ditempatkan, bersama dengan elemen sekitarnya, adalah salah satu yang harus diperhatikan.

Lalu, bagaimana jika tempat tidur menghadap pintu? Apa dampaknya? Berikut penjelasannya.

Ketika Anda berbaring di tempat tidur, Anda seharusnya dapat melihat pintu masuk atau pintu ke kamar tidur Anda, kata Laura Morris, salah satu pendiri Mindful Design Feng Shui School dan co-host Holistic Spaces Podcast.

Menurut Morris, dalam feng shui, ini disebut posisi perintah atau command position. Tetapi, Anda perlu menghindari tempat tidur langsung sejalan dengan pintu.

Kaki menunjuk ke arah pintu dan tempat tidur yang langsung sejajar dengan pintu disebut posisi peti mati dalam feng shui.

Jadi, yang terbaik adalah mengimbangi garis antara tempat tidur dan pintu, sehingga Anda dapat melihat pintunya tetapi Anda tidak sejajar dengannya.

Menurut aliran feng shui BTB, arah terbaik untuk tempat tidur harus menghadap ke pintu tetapi Anda perlu membuatnya sedikit diagonal, tutur pakar feng shui Anjie Cho.

Cho menjelaskan, ini adalah cara utama untuk berbaring di tempat tidur. Selain itu, saat berbicara tentang penataan furnitur, Anda tidak boleh meletakkan apa pun di depan jendela, menghalanginya dan energinya yang mengalir.

Walaupun hal di atas benar, untuk kamar tidur modern yang ditata dengan sempurna, menurut pakar, arah tempat tidur juga dapat ditentukan sesuai kebutuhan energi khusus Anda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm