Manfaat minum kopi instan.(shixugang)
Manfaat minum kopi instan.(shixugang) ( KOMPAS.COM)

Apakah Minum Kopi Instan Baik untuk Tubuh?

21 Juni 2023 17:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kopi instan digemari karena praktis dan dipercaya tetap bisa membuat mata jadi melek.

Kopi instan juga digemari karena beberapa keunggulan lainnya, seperti harga yang lebih murah dan gampang didapatkan di berbagai toko sembako dan mini market.

Tapi, apakah kopi instan juga membawa manfaat kesehatan layaknya kopi bubuk murni?

Apakah kopi instan sehat untuk tubuh?

Dilansir dari foodnetwork, kopi instan dapat menawarkan beberapa manfaat yang tidak dimiliki oleh bentuk kopi lainnya, berikut di antaranya:

1. Bisa untuk mengontrol kandungan kafein

Keunggulan yang dimiliki kopi instan dibanding dengan kopi bubuk adalah seseorang dapat mengontrol kandungan kafein dengan lebih mudah.

Hal ini tentu sangat berguna, terlebih bagi mereka yang sensitif terhadap kafein, seperti wanita sedang hamil, menyusui, atau memiliki alasan kesehatan lain untuk membatasi kafein.

Kopi instan umumnya mengandung kafein sedikit lebih sedikit daripada kopi bubuk biasa.

Satu cangkir kopi instan dari satu sendok teh mengandung 30-90 mg kafein, sedangkan satu cangkir kopi biasa (bubuk) mengandung 70-140 mg kafein.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm