Bank sentral adalah instansi yang bertanggung jawab untuk mengawasi sistem moneter suatu negara.
Bank sentral adalah instansi yang bertanggung jawab untuk mengawasi sistem moneter suatu negara. ( KOMPAS.com)

Jadwal Operasional BI Selama Hari Raya Idul Adha

23 Juni 2023 15:04 WIB

SonoraBangka.ID - Bank Indonesia (BI) menetapkan jadwal khusus kegiatan perbankan Jelang hari raya Idul Adha.

Selama hari raya Idul Adha Jadwal operasional BI merujuk pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 624 Tahun 2023, Nomor 2 Tahun 2023, Nomor 2 Tahun 2023, Jumat (16/6/2023).

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Erwin Haryono mengatakan, jadwal operasional BI akan kembali normal pada Senin, 3 Juli 2023.

"Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan operasional perbankan menjadi pertimbangan dan kewenangan masing-masing bank," tuturnya, dilansir dari situs BI.

Untuk diketahui, pemerintah baru saja menambah cuti bersama hari raya Idul Adha selama 2 hari.

Dengan begitu libur Idul Adha 2023 menjadi tiga hari, yakni pada 28-30 Juni 2023.

Jadwal operasional BI selama Idul Adha

Dilansir dari laman Bank Indonesia, berikut rincian jadwal perbankan di hari raya Idul Adha 2023:

1. Kegiatan operasional sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS), dan Bank Indonesia Electronic Trading Platform (BI-ETP)

Mulai Rabu-Jumat, 28-30 Juni 2023, seluruh layanan penyelenggaraan Sistem BI-RTGS, BI-SSSS, dan BI-ETP ditiadakan (tidak beroperasi).

2. Kegiatan operasional sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI)

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm