Kari daging sapi khas Jepang dengan kuah kental gurih.
Kari daging sapi khas Jepang dengan kuah kental gurih. ( SHUTTERSTOCK/KETUT MAHENDRI)

Sajikan Dengan Nasi Putih, Berikut Resep Kari Daging Sapi Khas Jepang

25 Juni 2023 14:43 WIB

SonoraBangka.id - Apabila kamu mendapatkan daging sapi saat Idul Adha, coba olah menjadi kari daging sapi khas Jepang. Sebaiknya, gunakan potongan daging sapi yang mengandung sedikit lemak. Resep kari daging sapi khas Jepang dari Taste.com.au menggunakan bagian chunk atau sampil. Daging sampil diambil dari bagian leher atau bahu sampai paha atas sapi. Sampil umumnya diolah menjadi steak atau rendang karena lemaknya sedikit, lebih banyak dagingnya. Di samping itu, kari khas Jepang menggunakan pasta kari kental kecoklatan. Kamu bisa membeli kari blok atau membuat sendiri seperti resep di bawah ini.

Resep kari daging sapi khas Jepang

Bahan kari daging khas Jepang

2 sdm minyak

600 gram daging sampil, iris sisa lemak, potong 3 cm

1 bawang bombai, cincang kasar

2 siung bawang putih, geprek

1 sdt jahe parut

2 sdm pasta tomat atau saus tomat

500 ml kaldu sapi cair (dari rebusan daging sapi)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm