Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, divonis menderita retak di jari tangan kirinya setelah mengalami kecelakaan high side pada sesi Warm Up MotoGP Jerman 2023 pada Minggu (18/6/2023) sore WIB.(TANGKAPAN LAYAR)
Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, divonis menderita retak di jari tangan kirinya setelah mengalami kecelakaan high side pada sesi Warm Up MotoGP Jerman 2023 pada Minggu (18/6/2023) sore WIB.(TANGKAPAN LAYAR) ( KOMPAS.COM)

Kontrak hingga Akhir 2024, Honda Siap Melepas Marquez

27 Juni 2023 19:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Akhir-akhir ini, beredar kabar bahwa Marc Marquez akan pindah ke KTM. Padahal, kontraknya dengan Honda baru selesai di akhir musim 2024. Tapi, Honda sendiri menegaskan siap melepas pebalap andalannya tersebut.

Pada beberapa seri belakangan ini, Marquez berkali-kali terjatuh. Bahkan, dia juga mengalami beberapa cedera hingga membuatnya terpaksa absen pada dua seri.

Tak heran, desas-desus mengenai Marquez akan meninggalkan Honda semakin santer. Bahkan, sempat juga dikabarkan Marquez akan meninggalkan Honda di akhir musim ini.

Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, menepis kabar tersebut. Dia dengan tegas mengatakan bahwa Marquez tahun depan masih menjadi pebalap Honda.

"Saya harus berpikir iya, karena kami memiliki kontrak," ujar Puig, dikutip dari Crash.net, Senin (26/6/2023).

"Tapi, saya juga harus bilang bahwa setiap orang bebas melakukan apa pun dalam hidupnya, dan Honda bukan perusahaan yang ingin memiliki orang yang tidak bahagia berada di Honda," kata Puig.

Puig menambahkan, Marquez memang masih terikat kontrak dengan Honda untuk musim depan. Tapi, Honda juga sangat menghormati Marquez.

Hal senada juga pernah diucapkan oleh Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Koji Watanabe. Dia mengatakan, Honda masih merasa bahwa Marquez adalah bagian dari keluarga Honda.

"Tentu saja Honda juga menghormati opini dari pebalapnya. Kami tidak merasa takut (kehilangannya), tapi kami akan menghargai keputusannya," ujar Watanabe, dikutip dari Crash.net, Kamis (15/6/2023).

Watanabe mengaku, dirinya berharap Honda bisa mempertahankan Marquez hingga pebalap asal Spanyol tersebut pensiun. Dia sendiri tetap membangun komunikasi yang baik dengan Marquez.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kontrak sampai Akhir 2024, Honda Siap Melepas Marquez", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/27/084200515/kontrak-sampai-akhir-2024-honda-siap-melepas-marquez.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm