Spesifikasi dan harga Poco X5 Pro 5G di Indonesia
Spesifikasi dan harga Poco X5 Pro 5G di Indonesia ( Poco)

Poco Ubah Strategi di Indonesia, Jadi 100 Persen Jualan Online

28 Juni 2023 09:01 WIB

SonoraBangka.ID - Poco Indonesia mengambil langkah bisnis baru. Perusahaan mengumumkan bahwa kini mereka menerapkan kebijakan 100 persen jualan online.

Strategi bisnis anyar ini diungkap Poco bersamaan dengan peluncuran dua ponsel terbaru mereka di Indonesia, yakni Poco F5 dan Poco X5 Pro 5G. Kebijakan ini mulai diberlakukan untuk penjualan Poco F5 dan Poco X5 Pro 5G.

Menurut Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, keputusan untuk "pindah" ke pasar online ini dilandasi oleh hasil riset perusahaan.

Sebelumnya, Poco sendiri masih menjual ponsel mereka secara offline, contohnya adalah Poco M5s yang dijual bekerja sama dengan salah satu peritel di Tanah Air.

"Secara data, kami menemukan bahwa Gen-Z atau anak muda lebih suka dan familier dengan sesuatu yang online," ungkap Andi saat ditemui di acara peluncuran Poco F5 dan Poco X5 Pro 5G, di Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2023).

"Yang kedua, ini merupakan cara kami untuk mempercepat para pengguna kami mendapatkan smartphone Poco di seluruh wilayah," lanjut Andi.

Andi mengatakan bahwa dengan cara penjualan online, waktu distribusi ponsel dapat dipangkas.

Ketika ditanyakan seputar berbagai keuntungan toko offline yang tidak ada di toko online, misalnya menjajal ponsel sebelum membeli, Andi memastikan bahwa pihak perusahaan juga sudah mempertimbangkan hal itu.

Ia menjelaskan toko online juga punya keunggulannya sendiri, seperti mendatangi langsung pembelinya.

"Kami juga punya roadshow untuk memperkenalkan produk baru langsung ke konsumen. Mereka bisa hands-on gadget yang bakal dirilis sebelum membelinya," kata Andi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm