lustrasi dendeng balado.
lustrasi dendeng balado. ( SHUTTERSTOCK/Michaelnero)

Sajian Untuk Idul Adha, Berikut Cara Membuat Dendeng Kambing Balado

28 Juni 2023 14:11 WIB

SonoraBangka.id - Selain diolah menjadi sate dan sop, daging kambing kurban juga dapat kamu olah menjadi dendeng balado.  Daging kambing diiris tipis dan dan dibuang bagian lemaknya terlebih dahulu, Kemudian direndam dengan air jeruk nipis dan garam agar tidak bau prengus. 

Daging kambing dimasak dengan bumbu balado yang rasanya lezat. Kamu dapat sajikan hidangan ini saat sedang kumpul bersama keluarga untuk merayakan Idul Adha.  Ikuti resep dendeng kambing balado berikut ini, dikutip dari buku “Manfaat dan Aneka Olahan Kambing PE: Susu Terbaik dari Hewan Ruminansia” (2022) karya Dwita Indrarosa dan Rivana Agustin terbitan Media Nusa Creative. 

Resep dendeng kambing balado

Bahan

500 gram daging kambing tanpa lemak, iris tipis melebar

2 sdm air jeruk nipis

1 sdm garam

Minyak goreng secukupnya

7 siung bawang merah, iris tipis

15 buah cabai merah, tumbuk kasar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm