Ilustrasi kulkas di dapur.(SHUTTERSTOCK/RUSSO PHOTOGRAPHY)
Ilustrasi kulkas di dapur.(SHUTTERSTOCK/RUSSO PHOTOGRAPHY) ( KOMPAS.COM)

Posisi Penempatan Kulkas yang Harus Dihindari Menurut Feng Shui

1 Juli 2023 21:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Kulkas adalah salah satu peralatan elektronik yang penting di rumah. Namun demikian, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah posisi penempatan kulkas di rumah.

Menurut feng shui, kulkas masuk dalam elemen logam. Dalam kehidupan sehari-hari, Anda dapat membuka dan menutup kulkas di rumah untuk meningkatkan keberuntungan Anda.

Pada umumnya kulkas ditempatkan di dapur. Bila ada cukup ruang, lebih baik Anda meletakkan kulkas di dapur.

Karena dapur adalah tempat di mana api mendominasi dan logam menahan api, sifat logam kulkas akan ditahan oleh dapur sementara kulkas akan mengonsumsi sifat api dapur, yang baik untuk keseimbangan elemen feng shui di dapur dan dapat membawa keberuntungan dalam menghasilkan uang.

Tapi, ingatlah bahwa pintu kulkas tidak menghadap langsung ke kompor.

Jika kulkas ada di ruang tamu, jangan menghadap ke dapur, karena dapat menyebabkan perselisihan dan konflik keluarga.

Berikut posisi kulkas yang harus dihindari menurut feng shui, dikutip dari Your Chinese Astrology, Sabtu (1/7/2023).

1. Jangan letakkan kulkas di dekat kompor

Kulkas termasuk air sedangkan kompor termasuk api. Karena api dan air tidak cocok, kulkas tidak boleh dekat dengan kompor.

Kulkas mengeluarkan udara sejuk, sementara kompor mengeluarkan panas, yang akan mempengaruhi kesehatan pencernaan Anda dan menyebabkan konflik keluarga.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm