pasang panoramic roof mobil (dok Cibubur Sunroof)
pasang panoramic roof mobil (dok Cibubur Sunroof) ( KOMPAS.COM)

Segini Biaya Untuk Pasang Sunroof, Moonroof dan Panoramic Roof buat Mobil

2 Juli 2023 19:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Banyak cara untuk memasang sunroof, moonroof atau panoramic roof pada mobil. Selain membeli model baru, banyak juga bengkel modifikasi yang menjual bekas Original Equipment Manufacturer (OEM).

Salah satu seperti yang disediakan oleh bengkel spesialis sunroof dan moonroof, Cibubur Sunroof.

Di tempat ini, menjual berbagai sunroof, moonroof dan panoramic roof baru dan bekas. Pemilik bengkel Cibubur Sunroof, Avudt, menjelaskan, bengkelnya tidak cuma menerima jasa memasang dan menutup, tetapi juga menjual sunroof, moonroof atau panoramic roof secara satuan baik baru atau bekas.

“Biasanya kita menawarkan bekas OEM, original copotan. Tapi terkadang ada unit OEM model baru, cuma kalau yang model baru hanya untuk panoramic roof saja,” ucap Avudt, pemilik dari Cibubur Sunroof, kepada Kompas.com, Sabtu (1/7/2023).

Avudt menambahkan, untuk harga sunroof dan moonroof dibanderol mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 20 juta. Sedangkan untuk panoramic roof mulai dari Rp 30 juta sampai Rp 50 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya pemasangan.

“Sunroof dan moonroof yang ukurannya satu kaca start dari Rp 15-25 juta. Kalau panoramic roof mulai dari Rp 35-50 juta. Unit untuk sunroof dan moonroof ready, tetapi kalau untuk panoramic biasanya inden,” kata Avudt.

Untuk waktu pemasangan juga tentunya ada perbedaan, Avudt mengatakan, sunroof dan moonroof membutuhkan waktu sekitar 2 minggu, sedangkan untuk panoramic roof rentang waktu pengerjaannya sekitar tiga hingga empat minggu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Segini Biaya Pasang Sunroof, Moonroof dan Panoramic Roof buat Mobil", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/07/02/130018015/segini-biaya-pasang-sunroof-moonroof-dan-panoramic-roof-buat-mobil.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm