Briptu Ari, Personel Polda Babel Yang Jadi Bagian Kontingen Tim E-Sport Babel Di Fornas Bandung
Briptu Ari, Personel Polda Babel Yang Jadi Bagian Kontingen Tim E-Sport Babel Di Fornas Bandung ( Polda Babel)

Briptu Ari, Personel Polda Babel Yang Jadi Bagian Kontingen Tim E-Sport Babel Di Fornas Bandung

3 Juli 2023 16:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Briptu Ari Ramadhan Iqbal, salah satu Personel Polda Bangka Belitung, saat ini mewakili Kontingen Tim E-Sport Bangka Belitung di Kejuaraan Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII Tahun 2023 di Bandung.

Ia terpilih menjadi bagian dari atlit E-Sport khususnya PUBG Mobile bersama 3 orang lainnya yang mewakili Kontingen Tim E-Sport Bangka Belitung.

Briptu Ari yang akrab disapa Ari Camat ini merupakan salah satu personel yang bertugas di Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Bangka Belitung.

Nama Ari Camat sendiri, sudah tak asing dan sudah dikenal banyak oleh kalangan Pecinta E-Sport Babel terlebih dilingkungan Polda Bangka Belitung sendiri.

Beberapa kali, Briptu Ari pernah mengikuti dan menjuarai turnamen atau kejuaraan E-Sport PUBG Mobile dengan membawa nama Polda Bangka Belitung.

Saat dikonfirmasi, Briptu Ari mengatakan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena terpilih menjadi bagian dari Kontingen Tim E-Sport Babel untuk mengikuti Fornas di Bandung.

"Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk mewakili Provinsi Bangka Belitung dalam ajang Fornas. Saya bangga bisa menggabungkan dua minat saya, yaitu menjadi seorang polisi dan juga menjadi Atlit E-Sport,"kata Briptu Ari, Senin (3/7/23) siang.

Ari juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pimpinan Polda Babel yang turut memberikan dukungan bagi setiap anggota Polri yang berprestasi.

Ia berharap, dukungan yang diberikan ini dapat menjadi pemantik semangat bagi dirinya untuk bertanding di Fornas Bandung.

"Kami berterimakasih kepada pimpinan yang telah memberikan dukungan terhadap kami. Kami berharap bisa memberikan hasil yang maksimal dan dapat mengharumkan nama Bangka Belitung dikancah nasional dibidang olahraga E-Sport,"ungkapnya.

Sementara itu, Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII tahun 2023 diselenggarakan di Bandung Jawa Barat.

Fornas VII 2023 digelar pada 2-9 Juli dengan mengangkat tema "Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045".

Upacara pembukaan Fornas VII 2023 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, pada Minggu (02/7/23) malam dan dibuka oleh Menpora yang mewakili Presiden RI Joko Widodo.

Pertandingan Fornas ke-VII itu dihelat pada 37 arena pertandingan yang tersebar di empat wilayah di Kabupaten Bandung, yakni Kecamatan Kutawaringin, Soreang, Rancabali, dan Margahayu.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm