Sosok Iptu Widi Tupilia, Polwan Cantik Yang Jabat Kapolsek Bakam, Dikenal Dekat Dengan Masyarakat
Sosok Iptu Widi Tupilia, Polwan Cantik Yang Jabat Kapolsek Bakam, Dikenal Dekat Dengan Masyarakat ( Polda Babel)

Sosok Iptu Widi Tupilia, Polwan Cantik Yang Jabat Kapolsek Bakam, Dikenal Dekat Dengan Masyarakat

4 Juli 2023 09:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Tak hanya memiliki paras yang cantik, rupanya Polwan satu ini juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

Ia adalah Iptu Widi Tupilia, SH salah satu dari dua Perwira Pertama (Pama) Polwan yang saat ini dipercaya menduduki jabatan sebagai Kapolsek Bakam Polres Bangka.

Polwan yang akrab disapa Widi ini dipercaya menjabat sebagai Kapolsek Bakam sejak hampir 10 bulan yang lalu tepatnya 14 September 2022 usai dirinya menerima serah terima jabatan di Polres Bangka.

Saat dikonfirmasi, Iptu Widi mengungkapkan bahwa ini merupakan pengalaman pertama yang memiliki kesan dan kebanggaan tersendiri bagi dirinya selama meniti karir di dunia Kepolisian.

Bahkan, Polwan Kelahiran Pangkalpinang 28 April 1984 ini, pun tak menyangka akan dipercaya menjadi seorang pimpinan dilingkup Kepolisian Sektor (Polsek).

"Alhamdulillah, ini tanggung jawab yang diberikan pimpinan kepada saya. Awalnya saya tak menyangka bisa sejauh ini dipercaya sebagai Kapolsek. Bagaimanapun ini suatu pencapaian yang sangat luar biasa selama berdinas,"ungkap Iptu Widi.

Selain itu, Perwira Lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2018 ini menceritakan pengalamannya selama memegang Komando pimpinan di Polsek Bakam.

Mulai dari menyambangi masyarakat dari desa ke desa, mendengar keluh kesah masyarakat hingga mengikuti setiap agenda kegiatan yang menjadi rutinitas para Ibu-Ibu di Kecamatan Bakam.

Tak sampai disitu, Perwira SIP Angkatan 47 ini juga tak segan-segan turun kelapangan bersama anggotanya jika adanya kejadian yang terjadi diwilayah hukumnya.

"Ini pengalaman yang luar biasa ya. Saya bisa lebih dekat dan mendengar langsung suara masyarakat. Bahkan, Ibu-ibu disini sangat senang kalau ada kehadiran saya di setiap kegiatan seperti pengajian yang diadakan dikampung. Ini sangat berkesan bagi saya."ungkapnya.

"Bahkan pernah orang tua melapor ke Polsek karena tidak sanggup lagi urusin anaknya dan minta biar dititip di Polsek untuk dilakukan pembinaan oleh Kapolsek karena anaknya nakal."ceritanya.

Sementara itu, terkait sinergitas, Iptu Widi pun menyebutkan bahwa hubungan antara tiga pilar di Kecamatan Bakam pun terjalin dengan baik.

Terbukti, selama ia menjabat sebagai Kapolsek di Kecamatan Bakam ini situasi kamtibmas dapat terkendali dengan aman dan kondusif.

"Kita sangat solid baik sesama tiga pilar kita maupun dengan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Bakam. Kita selalu berkordinasi, duduk bersama dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Inilah yang menjadi kekuatan kita sehingga menjadikan Kecamatan Bakam aman dan kondusif."pungkas Iptu Widi.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm