Margot Robbie
Margot Robbie ( instagram)

Vietnam Larang Penanyangan Film Barbie

4 Juli 2023 16:57 WIB

SonoraBangka.ID - Vietnam telah mengeluarkan larangan penayangan film Barbie, film ini dilarang tayang karena ada adegan yang menunjukkan klaim China atas sebagian besar Laut China Selatan, hal ini diungkapkan oleh Direktur jenderal Departemen Sinema Vietnam di bawah Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, Vi Kien Thanh. 

Klaim itu berupa adanya sembilan garis putus-putus pada peta di area Laut China Selatan. 

"tidak ada yang memberikan lisensi untuk film Amerika barbie untuk dirilis di Vietnam karena berisi gambar sembilan garis putus-putus yang menyinggung", kata Vi Kien Thanh. 

Sebagai informasi, film Barbie dibintangi Margot Robbie sebagai barbie yang ceria dan menyenangkan, sedangkan Just Ken diperankan oleh Ryan Gosling, film ini juga dibintangi Kate McKinnon, Will Ferrell, Issa Rae, Simu Lui, dan masih banyak lagi. 

Pelarangan tayang semacam ini bukan hal baru di Vietnam, pada tahun 2019, film animasi Dreamworks Abominable, juga dilarang karena alasan yang sama. 


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm