Ilustrasi tanaman lucky bamboo atau bambu keberuntungan.(Shutterstock/Victoria Romanchenko)
Ilustrasi tanaman lucky bamboo atau bambu keberuntungan.(Shutterstock/Victoria Romanchenko) ( KOMPAS.COM)

Panduan Untuk Merawat Tanaman Lucky Bamboo agar Tumbuh Subur

5 Juli 2023 17:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Lucky bamboo atau bambu keberuntungan adalah tanaman hias tangguh yang cuma membutuhkan sedikit perawatan untuk mempertahankan warna hijaunya yang kaya dan daya tarik visual yang indah.

Sebagai tanaman yang penting untuk menghadirkan feng shui baik, tanaman bambu keberuntungan ini sering disebut sebagai pohon uang bambu. 

Untuk menikmati manfaat positif dari feng shui atau hanya menikmati keindahannya, mengetahui teknik dan aturan merawat tanaman lucky bamboo yang tepat akan memastikan tanaman tumbuh subur serta kuat.

Merawat tanaman lucky bamboo tidaklah sulit dan memiliki persyaratan sangat sederhana untuk lingkungannya.

Kondisi pertumbuhan terbaik untuk tanaman hias bambu keberuntungan sangat gampang diakomodasi, dengan air dan bebatuan menjadi lingkungan paling populer. 

Nah, dilansir dari Love to Know, Rabu (5/7/2023), berikut panduan merawat tanaman lucky bamboo agar tumbuh subur. 

Cara merawat tanaman lucky bamboo di bebatuan

Tanaman hias lucky bamboo mudah tumbuh di bebatuan dan hanya membutuhkan perawatan minimal untuk tetap hidup.

Setelah memilih vas atau pot tahan air untuk tanaman bambu keberuntungan, aturlah batangnya sesuai keinginan dengan 2,5 sampai lima sentimeter jarak di atas bagian bawah agar akar dapat tumbuh, lalu tambahkan bebatuan untuk menyangganya dan menopang batangnya sendiri.

Tuangkan air ke dalam vas atau pot hingga mendekati bagian atas bebatuan. Ganti air setiap 14 hari saat cuaca dingin dan tujuh hingga 10 hari saat cuaca hangat karena suhu yang hangat mendorong pertumbuhan ganggang yang tidak diinginkan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm