Ilustrasi nasi goreng original
Ilustrasi nasi goreng original ( PIXABAY/TAKEDAHRS)

Menggugah Selera, Berikut Cara Membuat Nasi Goreng Cabai Rawit

8 Juli 2023 06:32 WIB

SonoraBangka.id - Jika mempunyai sisa nasi kemarin bisa kamu buat nasi goreng, tambahkan cabai rawit untuk penambah rasa pedas. Nasi goreng cabai rawit dibuat dengan bahan daging ayam, sisa nasi, cabai rawit, irisan kol, kecap ikan, dan bawang putih. Nasi goreng cabai rawit cocok untuk menu makan malam praktis, sajikan bersama kerupuk dan acar mentimun. Simak resep nasi goreng cabai rawit berikut ini, dikutip dari buku "Menu Sehat & Lezat Penurun Kadar Kolesterol" (2019) karya Tuti Soenardi terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep nasi goreng cabai rawit

Bahan:

150 gram nasi

1 sdt minyak tidak jenuh untuk menumis

3 buah cabai rawit, iris kecil

50 gram daging ayam, iris

50 gram irisan kol

1 sdt kecap asin 

Cara membuat nasi goreng cabai rawit:

1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan cabai rawit hingga keluar aroma, masukkan daging ayam dan kol, beri kecap ikan, aduk.  Masukkan nasi, aduk rata, setelah matang, angkat. Hidangkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Nasi Goreng Cabai Rawit untuk Makan Malam yang Menggugah Selera", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/07/190400975/resep-nasi-goreng-cabai-rawit-untuk-makan-malam-yang-menggugah-selera.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm