ILUSTRASI
ILUSTRASI ( )

Honorer Tidak Resah Lagi, Pemerintah Akan Batalkan Rencana PHK Massal Tenaga Kontrak

8 Juli 2023 07:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Andi (42) tak mampu menutupi rasa bahagianya. Matanya berkaca-kaca, raut wajahnya menggambarkan rona seakan tak percaya.

Honorer atau tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini baru saja mendapat kabar gembira.

Kabar yang membuatnya kini menjadi lega. Kabar itu, yakni pemerintah mengurungkan niatnya untuk melakukan PHK massal pegawai honorer pada Novemver 2023 mendatang.

Pegawai honorer bakal diganti formatnya menjadi ASN jenis baru.

“Saya sudah belasan tahun menjadi honorer di pemprov, saya sangat bersyukur dan lega bila penghapusan honorer ini batal,”kata Andi kepada Bangka Pos, Jumat (7/7).

Andi mengatakan sejak tahun 2022 lalu, isu penghapusan tenaga honorer ramai dibicarakan di media massa maupun media sosial. Hal ini membuatnya resah dan gelisah.

Pasalnya di usianya yang menginjak 42 tahun, tak mudah lagi mencari pekerjaan baru, apalagi dengan kondisi perekonomian saat ini.

“Kemarin kita gelisah dan khawatir sekali dengar kabar honorer mau dihapus, mau makan apa anak istri saya. Tapi sekarang pikiran sudah agak tenang, tidak
galau lagi, setelah dapat kabar PHK massal honorer dibatalkan,” ujarnya.

Tak hanya Andi, honorer lainnya bernama Sri (29) yang sudah belasan tahun menjadi honorer di lingkungan Pemprov Babel, juga bersyukur bila penghapusan
honorer batal.

“Ada dengar, tapi rinci kurang tahu, semoga benar, jadi tidak galau lagi,” kata Sri, Jumat (7/7).

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm