Ilustrasi dapur dengan dinding berwarna putih(Shutterstock)
Ilustrasi dapur dengan dinding berwarna putih(Shutterstock) ( kompas.com)

6 Tips Untuk Menerapkan Feng Shui di Dapur

8 Juli 2023 18:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui dimaksudkan untuk membawa kebahagiaan, kelimpahan dan keharmonisan ke dalam rumah.

Penempatan dapur, warna dan bahan yang digunakan di seluruh ruangan memainkan peran yang sama dalam mengoptimalkan aliran Qi atau energi alami yang ada di sebuah ruang.

Dikutip dari Good Housekeeping, Jumat (7/7/2023), Reiko Gomez, feng shui expert dan desainer interior mengatakan, ketika Anda menambahkan prinsip-prinsip feng shui sederhana ke dalam ruangan, Anda menciptakan energi baik yang akan meningkatkan kesejahteraan Anda.

Berikut sejumlah tips menerapkan feng shui di dapur.

1. Ikuti aturan segitiga dapur

Jennifer A Emmer, desainer interior dan Feng Shui master mengatakan, desain dapur yang baik didasarkan pada model segitiga tradisonal, dengan wastafel, kulkas, dan kompor yang membentuk segitiga.

Menurutnya, harus ada jarak sekitar 1,8 hingga 2,4 meter yang memungkinkan kenyamanan maksimal.

Reiko Gomez, Feng Shui expert dan desainer interior, menambahkan, jarak yang baik dan seimbang antara kulkas, wastafel dan kompor akan menciptakan ruang yang nyaman dan produktif. 

2. Hadirkan lima elemen feng shui

Menurut Gomez, kunci untuk menciptakan keharmonisan di dapur adalah bagaimana Anda mengatur elemen-elemennya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm