Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit. (PEXELS/JEAN VAN DER MEULEN)
Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit. (PEXELS/JEAN VAN DER MEULEN) ( KOMPAS.COM)

Posisi Untuk Tempat Tidur yang Baik Menurut Feng Shui

10 Juli 2023 18:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah tentang memperhatikan detail lingkungan di hunian sehingga Anda dapat menciptakan ruang yang mendukung pertumbuhan dan transformasi pribadi. Satu tempat yang mungkin membutuhkan penyegaran energi adalah kamar tidur, khususnya tempat tidur.

Dikutip dari Mind Body Green, Senin (10/7/2023), menurut feng shui, penempatan tempat tidur yang baik dapat membantu menumbuhkan perasaan aman, seimbang, dan stabil.

Ada sesuatu dalam feng shui yang disebut posisi perintah. Kalau Anda duduk di tempat tidur dengan punggung menempel di sandaran tempat tidur, Anda pasti ingin dapat melihat pintu tanpa langsung sejajar dengannya, kata konsultan feng shui bersertifikat Anjie Cho.

Biasanya itu berarti Anda melihat ke arah pintu secara diagonal. Itu umumnya posisi tempat tidur terbaik, tutur Cho.

Mengenai jendela, Cho mengatakan yang terbaik adalah tidak menempatkan tempat tidur di bawah jendela, terutama jika kamar tidur berada di lantai dasar.

Kadang-kadang Anda harus melakukannya dan itu tidak apa-apa, tetapi itu dapat menimbulkan perasaan tidak aman karena kurang aman, ungkap dia.

Di samping itu, idealnya Anda perlu memastikan sandaran tempat tidur berada tepat di dinding, dengan ruang di kanan dan kiri untuk meja atau lampu samping tempat tidur.

Sejauh mengapa penempatan tempat tidur itu penting, itu bermuara pada sisi pikiran yang lebih primitif. Ketika Anda tidak dapat melihat pintunya, secara tidak sadar Anda mungkin merasa tidak aman, seperti seseorang bisa datang menerobos masuk tanpa Anda sadari.

Bila Anda berada tepat di depan pintu, secara tidak sadar Anda bisa merasa berada dalam bahaya juga.

Pintu kamar tidur juga memiliki arti penting yang lebih metaforis dalam feng shui, menurut Cho.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm