Dewi, Pedagang Sapi di Pasar Kaget
Dewi, Pedagang Sapi di Pasar Kaget ( SonoraBangka/ Bunga)

Harga Ayam Nurun, Minat Pembeli Sepi

11 Juli 2023 17:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelah melewati pekan hari raya Idul Adha 2023, harga ayam mengalami penurunan di pasar Kaget Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (11/7/2023).

Menurut salah satu pedagang ayam, Dewi, harga ayam mengalami penurunan, akan tetapi untuk dijual ke pembeli terlalu mahal.

Berdasarkan pantauan dari Sonora Bangka, di pasar tersebut Harga ayam potong mencapai Rp.35.000 sampai dengan Rp.38.000 per kilogram, sedagkan untuk ayam utuh Rp.33.000 sampai Rp.30.000 per kilogram, meski belum dapat dipastikan berlaku di seluruh pasar yang lain.

Peminat akan daging ayam saat ini masih sepi, menurut pedagang di pasar tersebut, disebabkan karena ada beberapa faktor.

"Habis lebaran peminat agak berkurang, terus keadaan faktor ekonomi, mana ibu-ibu ngadepin biaya anaknya masuk sekolah, faktor cuaca sekarang juga."Ungkap salah satu pedagang daging sapi, Selasa (11/7/2023).

Dirinya juga menuturkan, berharap pemerintah setempat menurunkan harga ayam tersebut, supaya pembeli tidak keberatan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm