( )

Ciri-Ciri suncreen yang kedaluwarsa

12 Juli 2023 11:35 WIB

SonoraBangka.ID- Sunscreen atau dapat kita kenal dengan tabir surya adalah produk perawatan kulit berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh sinar UV dari matahari yang dapat merusak kulit, Sunscreen sendiri memiliki banyak tekstur atau jenis, mulai dari losion, semprotan, gel, hingga foam. 

Namun pada akhirnya banyak yang tersia-sia sampai kedaluwarsa tanpa disadari.

Sunscreen yang sudah melewati masa pemakaiannya tidak hanya kurang efektif namun juga bisa berbahaya untuk kesehatan kulit.

Selain itu, bahan tertentu yang terkandung dalam produk itu bisa rusak sehingga membuat kulit iritasi, pecah-pecah dan memicu sensasi terbakar.

Prinsip sederhana ini bahkan berlaku jika kita belum membukanya sama sekali atau tidak menemukan tanggal kedaluwarsanya di kemasan.

Mengenali sunreen kedaluwarsa

Melihat Tanggal kedaluwarsa yang tertera di kemasan produk sunscreen menjadi acuan utama kita untuk memastikan kelayakan produk tersebut.

 

Tekstur

Tanda lain dari tabir surya yang rusak adalah perubahan konsistensi.

Cobalah mengeluarkan sedikit produk tersebut dan kenali kondisi teksturnya, kekuningan saat kedaluwarsa.

Warna

Bisa mengetahui masa kedaluwarsa dengan mata telanjang.

Jika formula awalnya berwarna putih — di beberapa tabir surya mineral — mungkin tampak lebih redup atau memiliki warna

Aroma

Produk dengan kandungan SPF ini sebenarnya jarang memiliki aroma tertentu,Namun jika baunya mencurigakan maka sebaiknya hindari untuk menggunakannya.

 
 
 

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.