Ilustrasi gyoza atau kuotie.
Ilustrasi gyoza atau kuotie. ( Dok. Shutterstock/AROONA)

Pakai Metode Praktis, Berikut 2 Cara Masak Gyoza Beku Di Rumah

13 Juli 2023 07:06 WIB

SonoraBangka.id - Gyoza beku saat ini banyak dijual. Selain menyantapnya langsung di restoran jepang, gyoza frozen juga bisa menjadi pilihan saat tak sempat ke luar rumah. Gyoza beku umumnya tahan selama satu bulan di freezer. Harus disimpan dalam bungkus tertutup untuk mencegah udara masuk. Ada dua cara memasak gyoza beku di rumah yang bisa kamu ikuti, disarankan oleh Ari Kriswanto, Chef di Tsukuma Coffee Bar & Izakaya, berikut ini. Baca juga: Mengenal Mandu, Pangsit Korea yang Mirip Gyoza Jepang 4 Cara Membuat Gyoza Sederhana yang Hasilnya Kenyal Resep Gyoza Kulit Pangsit, Ide Camilan di Akhir Pekan

1. Goreng gyoza

Kamu bisa langsung menggoreng gyoza dengan minyak banyak. Ari mengatakan, cara memasak gyoza ini cocok untuk kamu yang ingin praktis dan tidak memiliki banyak waktu. Cukup goreng gyoza hingga warnanya coklat keemasan, lalu angkat dan tiriskan agar tidak banyak minyak yang tersisa.

2. Kukus gyoza

Cara memasak gyoza ini membutuhkan dua metode berbeda, yakni pan seared dan kukus. "Biasanya gyoza dimasak pan seared dulu supaya dapat krispinya," kata Ari saat dihubungi Kompas.com, Senin (10/7/2023). Kemudian, kukus gyoza untuk mematangkan bagian dalamnya. Gyoza pun siap dinikmati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Cara Masak Gyoza Beku di Rumah, Pakai Metode Praktis", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/11/192700775/2-cara-masak-gyoza-beku-di-rumah-pakai-metode-praktis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm