Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Albert Daniel Hamonangan Tampubolon
Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Albert Daniel Hamonangan Tampubolon ( Bangkapos.com/Yuranda )

Bidik 12 Sasaran, Polisi Tindak Pengendara Langgar Aturan Lalu Lintas di Operasi Patuh Menumbing

13 Juli 2023 11:30 WIB

SonoraBangka.id - Selama dua pekan dimulai pada tanggal 10 Juli hingga tanggal 23 Juli 2023 mendatang, Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Polres Bangka Barat, gelar Operasi Patuh Menumbing 2023.

Kabag Ops, Polres Bangka Barat Kompol Albert Daniel Hamonangan Tampubolon mengatakan, ada 12 sasaran selama pelaksanaan operasi, di antaranya melawan arus, menerobos lampu merah, anak di bawah umur memakai kendaraan.

Lalu, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), berkendara di bawah pengaruh alkohol dan kendaraan bermotor tidak standar. Kemudian menggunakan handphone saat berkendara dan kendaraan tidak sesuai peruntukan.

"Kendaraan overload atau over dimensi, tanpa TNKB atau TNKB palsu dan melampaui batas kecepatan yang sudah ditetapkan. Upaya yang dilakukan dalam operasi yaitu penyuluhan dan edukasi bersama stakeholder seperti dishub memasang spanduk imbauan rawan kecelakaan," ujar Kompol Albert, Kamis (13/7/2023).

Dia mengatakan, selama pelaksanaan operasi pengendara yang kedapatan melanggar akan diberikan teguran dan melakukan tilang secara mobile atau hunting.

Kemudian patroli sembari memantau pengendara jalan lain yang kemungkinan melakukan pelanggaran.

"Untuk tilang stasioner kita harus kerja sama dengan dishub, jadi nanti permintaan dari dishub untuk melaksanakan tilang stasioner. Kita sifatnya melakukan pendampingan," ujarnya.

Albert mengimbau masyarakat Babar untuk selalu memperhatikan keselamatan saat berkendara.

Nah, dengan patuh terhadap aturan berlalulintas bukan hanya takut terjaring operasi dan dikenakan sanksi atau pelanggaran, tetapi sudah menjadi kewajiban demi keselamatan bersama.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Polisi Tindak Pengendara Langgar Aturan Lalu Lintas di Operasi Patuh Menumbing, Bidik 12 Sasaran , https://bangka.tribunnews.com/2023/07/13/polisi-tindak-pengendara-langgar-aturan-lalu-lintas-di-operasi-patuh-menumbing-bidik-12-sasaran.

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm