( )

Cara Ketahui Penyebab Jerawat pada Bayi

17 Juli 2023 11:45 WIB

SonoraBangka.ID- Jerawat bayi ternyata merupakan hal yang umum, Bentuknya bisa berupa bintik kemerahan atau pun bintik putih di kulit yang diikuti dengan iritasi ringan,Jerawat pada bayi menandakan ciri kulit bayi masih sangat sensitif, Jerawat termasuk masalah pada kulit bayi yang tidak berbahaya.

Ketika kita menjadi orangtua baru kita akan punya banyak pertanyaan dan juga kecemasan tentang kondisi kesehatan bayi, Termasuk tentang bintik kemerahan seperti jerawat yang muncul di kulit wajah bayi.

Neonatal acne biasanya ditemukan di wajah, tetapi juga bisa muncul di kulit kepala dan terkadang bagian leher dan punggung.

Yang mirip dengan jerawat pada remaja dan orang dewasa muda,Penyebab jerawat neonatal berbeda dengan jerawat remaja, Jerawat ini biasanya muncul sebagai jerawat kecil atau benjolan komedo putih yang dikelilingi oleh inflamasi dan kemerahan.

Cara mengatasi

Dalam kebanyakan kasus dokter akan menyarankan agar membiarkan jerawat bayi, Sebab biasanya kondisi ini akan hilang sendiri dalam beberapa minggu tanpa obat apa pun.

Namun, pada beberapa kasus ada jerawat yang butuh penanganan, Misalnya saja jika bayi memiliki neonatal acne dan juga bercak keputihan di kulit kepala, dokter akan memberikan obat anti-jamur.

Selain itu, pada jerawat jenis infantile terkadang dipicu oleh ketidakseimbangan hormonal, Namun kasusnya jarang, karena kebanyakan sifat jerawat pada bayi ringan dan disebabkan oleh kelenjar yang terlalu sensitif.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm