Ilustrasi bekal anak sekolah.
Ilustrasi bekal anak sekolah. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Gina Pamungkas)

Unik Dan Menarik, Berikut Ini 7 Resep Bekal Anak Sekolah

18 Juli 2023 12:50 WIB

SonoraBangka.id -  Sedang ingin membuat bekal anak sekolah yang tak biasa? Kamu bisa mengikuti aneka resep bekal yang menyajikan menu pilihan protein, karbohidrat, dan serat. Ada menu nasi goreng spesial hingga bento khas Jepang yang bisa kamu bawakan untuk sang buah hati. Simak inspirasi menu berikut ini.

1. Resep shrimp roll

Ada gorengan udang ala Jepang yang bisa kamu buat dengan bahan sederhana. Kamu bisa membuat shrimp roll dalam jumlah banyak untuk stok lauk atau bekal makanan.

2. Resep chicken patty

Chicken patty bisa kamu bikin untuk menu bekal anak ke sekolah. Bahannya cukup sederhana, seperti daging ayam giling, bawang bombai, penyedap makanan, dan lada hitam. Selain menghidangkan satu jenis makanan. Kamu bisa menghidangkan yang lainnya seperti creamy spinach dan mashed potato.

3. Resep bento nasi goreng sosis

Bento nasi goreng sosis ini cukup mudah diolah, kamu hanya perlu menyiapkan bahan seperti wortel, jagung pipil, kacang polong, dan sosis. Bumbu nasi goreng yang satu ini juga sederhana seperti bawang putih cincang dan margarin.

4. Resep nasi tim isi daging keju

Nasi tim isi daging keju dibuat dengan bahan bawang bombai, bawang putih, daging sapi giling, jamur, kecap manis, garam, merica, kaldu, keju, dan minyak wijen. 

5. Resep nasi TikTok Telur Jala

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm