Varian Popcorn Premium dari XXI Cafe.
Varian Popcorn Premium dari XXI Cafe. ( Kompas.com/Silvita Agmasari)

Tidak Boleh Bawa Dari Luar, Mengapa Jajanan Bioskop Mahal ?

19 Juli 2023 15:15 WIB

SonoraBangka.id -  Sejumlah orang biasa menikmati film bioskop dengan ragam makanan dan minuman. Makanan dan minuman ini juga harus dibeli dari kafe bioskop. Tak boleh dibawa dari luar bioskop. Namun, bila melihat daftar jajanan di bioskop, kisaran harganya relatif mahal daripada makanan di luar bioksop. Mengapa demikian? Andrew, Food & Beverage Business Development Manager Cinema XXI menjawab pertanyaan ini. Menurut Andrew, harga jual makanan bioskop disesuaikan dengan kualitas bahan makanan yang digunakan.

"Kami sangat percaya diri dengan makanan kami karena selalu dibuat dari ingridients terbaik sehingga harganya harus menyesuaikan ke sana," tutur Andrew. Mahal atau tidaknya makanan yang dijual pun terbilang relatif menurut Andrew. Cinema XXI sendiri menjual satu makanan mulai Rp 25.000 hingga Rp 100.000-an. Begitu juga dengan minuman. Jajanan bioskop terfavorit di XXI adalah popcorn. 

Berondong jagung ini terdiri dari lima varian seharga mulai Rp 50.000. "Saya sih tidak bilang mahal, meet the market lah," kata Andrew saat ditemui awak media di The Boulevard, Senayan City, Senin (17/7/2023). Beberapa bahan makanan yang digunakan pun perlu diimpor, sedangkan sebagian lainnya menggunakan bahan lokal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mengapa Harga Jajanan Bioskop Mahal?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/18/160400675/mengapa-harga-jajanan-bioskop-mahal-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm