Mobil Go perkenalkan Toyota Camry 2018 Tipe G sebagai mobil bekas layanan taksi yang siap di jual(Blue Bird)
Mobil Go perkenalkan Toyota Camry 2018 Tipe G sebagai mobil bekas layanan taksi yang siap di jual(Blue Bird) ( KOMPAS.COM)

Daftar 5 Sedan Terlaris di Indonesia Pada Juni 2023

19 Juli 2023 18:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mobil sedan identik sebagai kendaraan mewah yang punya nilai jual tinggi di pasaran. Maka dari itu, secara total penjualan mobil jenis ini kerap tidak begitu tinggi kalau dibanding jenis mobil lain.

Kendati demikian, mobil sedan masih menjadi salah satu jenis kendaraan yang punya segmen pasar tersendiri di Indonesia. Bahkan, berbagai merek mobil sedan menunjukkan persaingan ketat.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan wholesales sedan secara nasional Juli 2023 tercatat 810 unit. 

Jika dibandingkan dengan torehan penjualan sedan pada Mei 2023 yang tercatat 987 unit, ada penurunan sekitar 17 persen.

Toyota All New Camry masih menjadi sedan terlaris Juli 2023 dengan penjualan 127 unit. Torehan tersebut merupakan akumulasi dari penjualan Toyota All New Camry 118 unit dan Toyota All New Camry Hybrid 9 unit.

Walau menempati posisi pertama, secara presentasi angka, sedan andalan Toyota tersebut alami penurunan sekitar 33 persen dari bulan sebelumnya yang terjual 192 unit.

Lalu, Honda All New Civic juga masih mempertahankan posisi sebagai mobil sedan terlaris kedua di bulan kelima tahun ini dengan penjualan 92 unit.

Sama seperti pesaingnya, Honda All New Civic juga alami penurunan drastis sekitar dua kali lipat dari catatan bulan sebelumnya yang  terjual 117 unit.    

Berikut 5 sedan terlaris di Indonesia Juni 2023 (wholesales):

1. All New Camry (Termasuk Hybrid) : 127 unit

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm