Ilustrasi bolu cokelat keju yang dimatangkan dengan cara dikukus selama 15 menit.
Ilustrasi bolu cokelat keju yang dimatangkan dengan cara dikukus selama 15 menit. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Kontemporer Indonesia)

Ide Untuk Jualan, Berikut Ini Cara Membuat Bolu Pisang Keju

20 Juli 2023 07:18 WIB

SonoraBangka.id -  Jika mempunyai persediaan pisang yang hampir busuk, kamu bisa membuat bolu pisang keju. Bolu pisang keju dibuat dengan bahan seperti pisang ambon, tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, telur, mentega, mentega putih, keju cheddar, dan esens vanila. Bolu pisang keju ini dipanggang di suhu 180 derajat celcius selama 30 menit, dapat dijadikan kue untuk ide jualan. Simak resep bolu pisang keju panggang untuk ide jualan, dikutip dari buku "Bolu Istimewa Tanpa Pengawet" (2016) karya Tuti Tresnawati & Insani Dewi terbitan Laskar Grup (CEO).

Resep bolu pisang keju

Bahan:

250 gram pisang ambon, haluskan

200 gram tepung terigu

4 sdm susu bubuk

150 gram gula pasir

8 butir telur

200 gram mentega dicairkan

50 gram mentega putih

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm