Pelita Air
Pelita Air ( Doc. Pelita Air)

Pelita Air Buka Rute Jakarta–Pontianak, Ini Tarifnya

20 Juli 2023 18:33 WIB

SonoraBangka.ID - Perusahaan penerbangan milik PT Pertamina (Persero), Pelita Air  membuka rute baru penerbangan perdana dari Jakarta menuju Pontianak. Rute baru ini merupakan rute ke-8 yang dibuka oleh maskapai ini sejak penerbangan pertamanya pada tahun 2022.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan, kehadiran pihaknya di Pontianak diharapkan dapat menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan bisnis maupun wisata ke kota ini.

“Sebagai ibu kota Kalimantan Barat, rute ini memiliki potensi pasar yang tinggi serta ramai peminat untuk kebutuhan wisatawan kekinian. Oleh karena itu Pelita Air hadir untuk melayani penerbangan Jakarta Pontianak Jakarta dengan frekuensi terbang 7 kali dalam sepekan atau 1 kali setiap hari,” kata Dendy dalam siaran pers, Kamis (20/7/2023).

Dendy mengungkapkan, penerbangan perdana Pelita Air Jakarta – Pontianak menggunakan Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi dengan harga mulai dari Rp 949.000 dengan meal on board, inflight entertainment, dan gratis bagasi 20 kilogram.

Dendy memastikan Pelita Air akan terus berkomitmen untuk memperluas jaringan rute dalam rangka pemenuhan permintaan masyarakat akan layanan penerbangan berjadwal.

Melalui First Flight Jakarta - Pontianak Dendy berharap, Pelita Air bisa menjadi tulang punggung transportasi udara dan meningkatkan konektivitas di berbagai wilayah Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terkait dan stakeholder atas kelancaran pembukaan rute penerbangan berjadwal ke-8 Pelita Air, Jakarta-Pontianak, terutama kepada pemerintah kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat. Kami berharap rute baru ini bisa meningkatkan konektivitas di berbagai wilayah Indonesia,” sebut dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pelita Air Buka Rute Jakarta–Pontianak, Ini Tarifnya ", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/07/20/171300726/pelita-air-buka-rute-jakarta-pontianak-ini-tarifnya-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm