Ilustrasi tempat tidur, posisi tempat tidur.(UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi tempat tidur, posisi tempat tidur.(UNSPLASH/SPACEJOY) ( KOMPAS.COM)

Posisi Tempat Tidur yang Harus Dihindari Berdasarkan Feng Shui

22 Juli 2023 19:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Memang Ada banyak posisi tempat tidur yang dapat dipilih. Namun demikian, apa pun itu, tempat tidur harus membuat kamar tidur terasa nyaman dan menenangkan.

Akan tetapi, menurut para ahli feng shui, ada posisi tempat tidur yang harus dihindari dengan cara apa pun jika Anda ingin mengatur kamar tidur yang damai dan kondusif untuk tidur yang nyenyak.

Dikutip dari Living Etc, Jumat (21/7/2023), feng shui adalah praktik Tiongkok kuno yang bertujuan untuk menciptakan keharmonisan di rumah, dan tidak ada tempat yang lebih penting daripada di kamar tidur.

Maka tidak mengherankan, feng shui memiliki beberapa aturan yang adil dalam penempatan furnitur kamar tidur, mulai dari menghindari posisi tempat tidur di bawah jendela hingga menghindari cermin.

Posisi tempat tidur yang harus dihindari menurut feng shui

Menurut feng shui, posisi tempat tidur yang paling buruk adalah ketika ditempatkan tepat sejajar dengan pintu masuk ruangan, jelas Sylvia Li, desain interior di Open Space Feng Shui.

Pengaturan ini diyakini tidak diinginkan karena menyediakan saluran langsung untuk energi, atau chi, untuk masuk dan mengganggu ketenangan area tidur, ditambah kurangnya landasan dan stabilitas yang mengakibatkan gangguan tidur dan agitasi, tutur Li.

Karena terkadang kita dibatasi oleh ukuran ruangan atau furnitur built-in, menempatkan tempat tidur menghadap pintu sebenarnya lebih umum dari yang Anda kira.

Tapi ketika berbicara tentang feng shui kamar tidur, yang terbaik adalah membiarkan fitur yang ada seperti pintu dan jendela mengatur sisa penempatan furnitur.

Ini karena keduanya bertindak sebagai titik masuk bagi chi atau energi kehidupan mengalir ke sebuah ruangan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm