Samsung Galaxy Z Flip 5 memiliki lipatan tanpa celah
Samsung Galaxy Z Flip 5 memiliki lipatan tanpa celah ( Samsung India)

Samsung Pamer Lipatan Galaxy Z Flip 5 Tanpa Celah

25 Juli 2023 08:56 WIB

SonoraBangka.ID - Samsung meriils video teaser terbaru untuk menyambut ponsel lipat terbarunya yang akan dirilis dalam ajang Galaxy Unpacked 2023 pada 26 Juli mendatang. Salah satu ponsel lipat tersebut diduga kuat adalah Galaxy Z Flip 5.

Dalam video yang diunggah oleh akun resmi Samsung India di Twitter, Samsung memamerkan ponsel Galaxy Z Flip 5 yang dilipat untuk membentuk simbol. Ponsel ini tampak memiliki sejumlah varian warna, yakni hitam, putih, hijau, dan merah jambu (pink).

Ada dua simbol yang dibuat, yakni simbol menyerupai segitiga terbalik dan simbol tanda plus alias tanda tambah. Video berdurasi 15 detik itu juga dilengkapi sejumlah slogan seperti "Color your flip side" dan "Join the flip side".

Kemudian, video ditutup dengan jadwal Galaxy Unpacked dan ajakan untuk melakukan reservasi awal (pre-reserve), sebelum smartphone tersebut diumumkan secara resmi.

Samsung tidak menjelaskan makna dari berbagai simbol tersebut. Sebaliknya, mereka mengajak warganet untuk "memutar otak" dan mengungkap misteri di balik simbol itu.

Menariknya, cuplikan video ini memperlihatkan Samsung Galaxy Z Flip 5 bisa tertutup rapat tanpa ada celah. Kondisi ini lipatan tanpa celah ini konon bisa diperoleh oleh engsel baru yang hadir di Galaxy Z Flip 5.

Hal ini tentunya berbeda dengan pendahulunya, Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Flip 4. Kedua smartphone lipat ini masih memiliki celah dalam keadaan tertutup. 

Dengan demikian, Samsung bisa menyaingi sejumlah pabrikan China yang sudah lebih dulu memperkenalkan smartphone lipat tanpa celah, misalnya Oppo dan Honor, sebagaimana dirangkum dari GSMArena, Sabtu (22/7/2023).

Selain itu, Samsung juga sebelumnya merilis video promosi Galaxy Z Flip 5. Dalam video bertajuk "Samsung Galaxy: Join the flip side — Season 2", Samsung tampak memberi "kode" mengenai desain Galaxy Z Flip 5.

Dalam sebuah adegan, tampak bahwa ada sebuah ponsel yang disimpan di saku jaket dan hanya terlihat samar-samar. Dalam adegan itu, tampak sebuah perangkat dengan layar yang besar.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm