Ilustrasi kwetiau goreng dengan sayur dan bakso.
Ilustrasi kwetiau goreng dengan sayur dan bakso. ( SHUTTERSTOCK/ SRI WIDYOWATI)

Enak Untuk Bekal, Berikut 10 Resep Masakan Rumahan Minim Minyak

30 Juli 2023 06:33 WIB

SonoraBangka.id - Bingung mau masak apa hari ini? Kamu bisa coba kumpulan resep masakan rumahan minim minyak yang praktis bikinnya.  Selain praktis, aneka hidangan ini terasa nikmat dengan isian dan bumbu yang meresap. Ada isian telur, seafood, aneka daging hingga sayuran untuk memenuhi gizi dalam tubuh.  Simak 10 resep masakan minim minyak berikut ini. 

1. Resep pepes tahu minim minyak

Kalau kamu sudah rasa pedas, gunakan lebih banyak cabai rawit dalam campuran pepes. Selain tahu putih, ada campuran bahan lainnya seperti telur ayam, daun kemangi, dan kelapa muda parut.

2. Resep kwetiau ayam siram

Gunakan potongan ayam tanpa tulang atau boneless dan masak dengan kembang kol. Pada resep masakan rumahan yang satu ini menggunakan minyak wijan, kaldu, garam, dan merica bubuk. 

3. Resep bihun sayuran

Bihun sayuran menjadi salah satu masakan yang enak dan mudah dibuat. Caranya cukup praktis dengan menumis bihun dengan potongan sayuran dan bumbu.

4. Resep tumis ayam kemangi

Gunakan ayam kemangi sebagai lauk nasi bakar yang bisa kamu bentuk persegi panjang dengan bungkus dari daun pisang. Olah daging ayam suwir dengan bumbu merah. 

5. Resep opor ayam kentang tanpa santan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm