Ilustrasi kerja sampingan, usaha sampingan.
Ilustrasi kerja sampingan, usaha sampingan. ( SHUTTERSTOCK/Beeboys)

Jangan Ragu! Ibu-Ibu Cerdas Jangan Malas Jalani Usaha Sampingan

31 Juli 2023 08:37 WIB

SonoraBangka.id - Kita hidup di zaman serba modern sekarang ini. Nah, apakah kamu ingin mencari penghasilan tambahan tapi terus ragu?

Tidak hanya soal meningkatnya kecanggihan teknologi, pergeseran sosio-kultural masyarakatnya juga terjadi.

Sebut saja misalnya seputar pilihan hidup berumah tangga yang lebih lama, soal jumlah anak dalam pernikahan serta jenis pekerjaan dan cara generasi sekarang mendapatkan uang.

Melansir news.com.au dari Kompas.com, muncul beragam kajian dan uraian mendeskripsikan karakter generasi Y atau generasi milenium.

Tak sedikit yang mengatakan bahwa generasi Y malas bekerja dan tidak memiliki tabungan.

Namun, satu yang pasti, generasi Y paham dan cerdas dalam menjalankan pekerjaan multitasking.

Era digital telah memberikan peluang tak terbatas untuk banyak orang dalam menghasilkan uang lebih banyak demi menambah penghasilan bulanan.

Menurut studi, generasi milenium merupakan karyawan produktif, baik selama waktu kerja di kantor maupun seusai waktu kerja. 

Kebanyakan generasi milenium memiliki karakter untuk menantang diri sendiri menjadi lebih baik dibandingkan kolega dengan usia yang sama.

Jenis bisnis sampingan yang banyak digeluti oleh generasi milenium adalah start up, shopping online, atau menjadi blogger/vlogger.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm