Luna Maya
Luna Maya ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Tiap Hari Luna Maya Dirias selama 4 Jam untuk Jadi Suzzanna

2 Agustus 2023 09:44 WIB

SonoraBangka.ID - Aktris Luna Maya menceritakan pengalamannya saat syuting film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon.

Untuk menjadi karakter Suzzanna, Luna Maya membutuhkan waktu 4 jam didandani.

"Ritualnya berbeda dengan film pertama, sebenarnya. Kalau di film ini, saya hanya duduk 4 jam, untuk di-makeup. Itu setiap kali syuting," kata Luna Maya dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2023).

Ketika membintangi Suzzana: Beranak dalam Kubur (2018), Luna Maya berziarah ke makam Suzzanna di daerah Magelang, Jawa Tengah.

"Kalau film pertama, kita permisi, sempat ke makam Bunda ke magelang. Sempat mencoba untuk meditasi dan mandi, berendam di tempat Bunda biasa melakukan meditasi," jelas Luna Maya.

Aktris berusia 39 tahun itu ingin terlihat semirip mungkin dengan Suzzanna dalam fil terbarunya.

"Sebenarnya bukan mendalami karakter Suzzana, tapi mendalami cerita ini. Ini sesuatu yang baru. Karena ini bukan biografi. Kita berimajinasi beliau masih ada dan main film lagi. Itu yang menurutku masalah buatku," ucap Luna Maya.

Luna Maya juga harus bisa membedakan beberapa tipe tertawa khas mendiang Suzzanna.

"Tapi di film ini ada ekskalasi. Ada tertawa marah, puas, super puas, hingga marah banget. Untuk membedakan itu, lama banget take-nya. Sampai napas saya susah.Kadang suka lupa dari perut. Jadi kalau take, mana jahe panasnya," ujar Luna.

Sebagai informasi, Suzzanna: Malam Jumat Kliwon siap tayang di bioskop pada 3 Agustus 2023.

Film ini dibintangi oleh Luna Maya sebagai Suzzanna, Opie Kumis sebagai petugas hansip, Adi Bing Slamet sebagai petugas hansip, Tyo Pakusadewo sebagai suami Suzzanna, Sally Marcelina sebagai Minarti, Taskya Namya sebagai Ratih, Achmad Megantara sebagai Surya dan Ence Bagus sebagai tukang bakso.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/07/31/123540666/luna-maya-dirias-selama-4-jam-tiap-hari-untuk-jadi-suzzanna

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm