Ilustrasi pasangan melakukan kencan pertama.
Ilustrasi pasangan melakukan kencan pertama. ( Freepik)

Split Bill Viral di TikTok, Pakar Singgung Soal Siapa yang Seharusnya Membayar Kencan Pertama

2 Agustus 2023 20:39 WIB

SonoraBangka.id - Baru-baru ini viral di TikTok soal curhatan seorang pengguna yang kurang berkenan saat teman kencannya meminta split bill.

Video viral di TikTok yang beredar ini pun ditanggapi dengan pro dan kontra dari warganet.

Berdasarkan video yang viral di TikTok tersebut berisi curhatan perempuan menolak split bill di kencan pertama, ada pula dari sisi laki-laki yang meminta pemisahan pengeluaran.

Video tentang split bill ini rupanya tidak hanya beredar di TikTok saja, tapi ada pula yang mengunggahnya di Twitter.

Drama split bill saat kencan pertama alias first date ini menjadi perdebatan karena sebagian sepakat dan lainnya tidak.

Sebagian orang beranggapan bahwa laki-laki harus mau mentraktir saat kencan pertama. Setelahnya, baru bisa split bill.

Akan tetapi, sebagian lainnya - baik laki-laki maupun perempuan - juga berpendapat bahwa keputusan split bill saat kencan pertama bisa dilakukan asalkan ada kesepakatan terlebih dulu.

Terlepas dari polemik itu, sebenarnya siapa sih yang harus mentraktir saat kencan pertama? Apakah tidak masalah jika split bill?

Siapa yang Harus Bayar di Kencan Pertama?

Mengutip Mirror, seorang pakar kencan sekaligus pemilik akun TikTok @ask.nelly, menuturkan bahwa sebaiknya laki-laki hendaknya tidak meminta split bill saat kencan pertama, terutama jika merekalah yang mengajak ketemuan.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm