Polsek Tambora membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor dengan barang bukti sepeda motor total 18 unit sekaligus.(Foto: Dokumentasi Polsek Tambora)
Polsek Tambora membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor dengan barang bukti sepeda motor total 18 unit sekaligus.(Foto: Dokumentasi Polsek Tambora) ( KOMPAS.COM)

3 Motor Favorit Bagi Maling Motor, Semua Merek Honda

3 Agustus 2023 20:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Secanggih apapun teknologi anti maling di sepeda motor pencuri akan terus mencari akal untuk melancarkan aksi pencurian.

Apalagi kalau motor tersebut memang tidak punya sistem keamanan yang memadai, maka akan lebih mudah dicuri.

OA (24 tahun) salah satu tersangka pencuri sepeda motor mengatakan, sindikat pencuri motor punya daftar favorit motor curian. Semuanya dari merek Honda, yaitu Beat, Vario dan Scoopy.

"Motor favorit diambil yaitu Beat, Scoopy dan Vario. Tiga itu saja mayoritas. Yamaha ada juga tapi jarang, seperti jenis Nmax ada tapi jarang," kata OA yang Kompas.com temui di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Kamis (3/8/2023).

OA mengatakan, tiga motor tersebut favorit bukan hanya karena populasinya paling banyak namun karena memang paling mudah dijebol dan dibeli oleh penadah.

"Mayoritas hanya tiga itu saja sebab mudah dijebol. Paling mudah di antara motor yang lain," kata OA.

"Mudah dijual juga, mudah ngambilnya juga. Beda dengan motor yang lain," kata OA.

OA mengatakan, tidak butuh waktu lama buat dia untuk menggasak motor curian yang sudah diincar. Tak heran jika setiap hari paling banyak dia bisa mencuri lima motor.

"Hitungan detik. Paling lama satu menit (itu sudah untuk mengintai). Tapi untuk ngambilnya paling 5-10 detik," kata OA yang sudah tiga kali tertangkap kasus pencurian motor.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Motor Favorit Maling Motor, Semua Merek Honda", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/03/170100315/3-motor-favorit-maling-motor-semua-merek-honda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm