Lapak pedagang durian di sisi trotoar kawasan Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang mulai sepi, Kamis (3/8/2023)
Lapak pedagang durian di sisi trotoar kawasan Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang mulai sepi, Kamis (3/8/2023) ( Bangkapos.com/Sela Agustika )

Durian Mulai Sepi di Pangkalpinang, Pedagang Ungkapkan Pekan Kedua Agustus Bakal Kembali Banjir Durian

4 Agustus 2023 09:05 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini lapak pedagang durian di sisi trotoar kawasan Jln Sudirman Pangkalpinang mulai sepi.

Pantauan Bangkapos.com, Kamis (3/8/2023) mulai dari kawasan Transmart Pangkalpinang hingga Rumah Sakit Bakti Timah hanya ada beberapa pedagang yang lapaknya masih berjualan buah yang dijuluki raja buah ini.

Bahkan untuk stok durian yang dijajakan para pedagang ini tidak sebanyak seperti satu bulan yang lalu.

Sepinya para pedagang durian saat ini dikarenakan harga durian yang tinggi karena musim panen pertama sudah akan selesai.

Meski demikian beberapa pedagang masih ada yang memilih untuk tetap berjualan.

Junaidi Satu diantara Pedagang Durian yang kurang lebih sudah mulai berjualan dua bulan lalu ini masih menyediakan berbagai pilihan durian.

Namun diakuinya saat ini, harga durian mahal karena buah panen tahap satu mulai penghabisan.

"Sekarang yang jualan memang sudah sedikit dibandingkan awal musim durian, karena harga mahal. Trus buahnya juga sudah sedikit. Durian yang kita jual ini juga diambil dari Bangka Selatan," ujar Junaidi kepada Bangkapos.com, Kamis (3/8/2023).

Kata Junaidi, buah durian ini akan kembali banjir atau tiba musim panen kedua pada pekan kedua Agustus atau di tanggal 20 Agustus mendatang hingga Februari 2024 mendatang. 

"Durian ini akan banjir lagi pada pertengahan agustus tanggal 20 an sampai Februari. Kalau sekarang buah penghabisan. Saya tetap jualan karena masih ada dari petaninya," ungkapnya.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm